Biografi Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola yang paling Fenomenal di Dunia

Biografi Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola yang paling Fenomenal di Dunia

Biografi Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola yang paling Fenomenal di Dunia : Hallo sobat, selamat sore, terima kasih telah tetap mengunjungi situs kami yang sederhana ini. Nah, di sore ini saya akan memposting tentang Biografi dari pemain sepak bola yang sangat terkenal dan memiliki banyak fans hingga diseluruh dunia. Nah, saya akan memposting tentang Biografi Cristiano Ronaldo. Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo ? pastinya sudah tahu semua, terutama para penggemar sepak bola diseluruh dunia pasti sudah mengenal Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang sangat terkenal karena memiliki tendangan yang sangat mematikan, dan memiliki skil olah bola yang sangat luar biasa. Oke sobat, kita bahas Biografi Cristiano Ronaldo di bawah ini.

Cristiano Ronaldo lahir di di Funchal, Medeira, Portugal, pada tanggal 5 Februari 1985. Cristiano Ronaldo nama lengkapnya adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, anak dari Maria Dolores do Santos Aveiro dan Jose Dinis Aveiro. Keluarga Ronaldo adalah penganut Katolik taat dan hidup dalam kemiskinan saat dia masih belum sukses. Pada usia 14 tahun, Cristiano Ronaldo setuju dengan ibunya untuk fokus sepenuhnya pada sepak bola. Ronaldo bermain sepak bola di tim sepak bola Portugal di divisi utama SuperLiga yaitu despocito naasional kemudian bermain di Sporting Lisboa, saat Sporting Lisboa mengadakan pertandingan persahabatan melawan Manchester United (salah satu Club Raksasa di Inggris) dan Manchester United kalah dengan Sporting Lisboa karena permainan cemerlang dari Cristiano Ronaldo, Lalu para pemain Manchester United  mendesak Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United untuk merekrut pemain muda brilian yang bernama Cristiano Ronaldo ke Club Manchester United. Nah, kemudian Cristiano Ronaldo bergabung di Club raksasa di Inggris yaitu Manchester United, di Manchester United dia bermain 196 kali dan mencetak 84 gol ke gawang musuh dan di Manchester United dia mendapatkan nomor punggung keramat yaitu 7. Pada 1 Juli 2009, dia pindah ke Real Madrid dan saat ini dia masih bergabung di Real Madrid. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp. 1,3 Triliun, yang menjadikan dia sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola kala itu.

Rekor Cristiano Ronaldo :
Berbicara soal Rekor bintang lapangan hijau yang satu ini pastinya kita tidak pernah lupa dengan penghargaan Ballon d'Or yang didapatkannya bahkan dia juga mendapatkan Sepatu Emas atas gelarnya. Tak hanya itu Cristiano Ronaldo memiliki banyak sekali rekor yang telah dia dapatkan mulai dari pemain temahal di tahun 2009-2013 dengan transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 Triliun dan menjadi pesepak bola dengan peraih Sepatu Emas dan Ballon d'Or di dua klub berbeda (Manchester United dan Real Madrid). Selain itu, Cristiano Ronaldo juga meraih gelar iga nasional, piala nasional, supercup nasional, antarklub Eropa, antarklub dunia, Pemain Terbaik Tahunan. Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak Gol terbanyak di Real Madrid sepanjang masa usai melewati rekor Raul Gonzales dan telah menjadi pencetak Gol terbanyak di Uefa Champions League, pencetak hattrick terbanyak di La Liga melewati Alfredo Di Stefano, pemain dengan jumlah gol terbanyak di fase grup Uefa Champions League dan pemain dengan jumlah gol terbanyak selama 1 musim  Uefa Champions League dan juga menjadi pemain dengan fans terbanyak di media sosial.

Cara Bermain Cristiano Ronaldo :
Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan pemain yang terbaik yang pernah bermain. Cristiano Ronaldo bermain sebagai penyerang, yang paling sering bermain sebagai striker atau sebagai pemain sayap. Cristiano Ronaldo dapat bermain di kedua sayap dan juga dibagian tengah yang membuat dia menjadi penyerang yang sangat serbaguna dan sangat berguna bagi club yang dibelanya. Cristiano Ronaldo di kenal dengan Finishing, kecepatan, dribbling, positioning, passing, kemampuan crossing dan yang tak kan dilupakan oleh siapapun yaitu tendangan bebas yang akurat dan dapat mematikan  kiper lawan. Uniknya, tinggi badannya, kekuatan, kemampuan dan teknik melompat telah memberinya keunggulan lebih dalam memenangkan duel udara, dengan mayoritas dia sering ditargetkan menjadi penyundul bola.
Biografi Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola yang paling Fenomenal di Dunia

Gelar yang di peroleh Cristiano Ronaldo :
  •  Saat Di Manchester United Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar antara lain :
  1.  Premier League: 2006–07, 2007–08, 2008–09
  2. FA Cup: 2003–04
  3. Football League Cup: 2005–06, 2008–09
  4. FA Community Shield: 2007
  5. UEFA Champions League: 2007–08
  6. FIFA Club World Cup: 2008
  •  Saat Di Manchester United Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar antara lain :
  1.  La Liga: 2011–12
  2. Copa del Rey: 2010–11, 2013–14
  3. Supercopa de España: 2012
  4. UEFA Champions League: 2013–14, 2015-16
  5. UEFA Super Cup: 2014
  6. FIFA Club World Cup: 2014
  7. UEFA Champions League: 2015-16
Demikian ulasan saya tentang  Biografi Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola yang paling Fenomenal di Dunia, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi sobat dan menambah informasi yang ada dari sobat. Terima kasih telah berkunjung di situs kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biografi Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola yang paling Fenomenal di Dunia"

Posting Komentar

Jika Anda ingin bertanya tentang Artikel ini silahkan Anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom dibawah ini.