Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai

Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai

Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai - Selamat Malam sobat semua kali ini saya akan memposting tentang Tempat Wisata yang berada di Bandung, lebih tepatnya lagi dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha di Jl. Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40973. Tempat Wisata ini bernama Kawah Putih Ciwidey. Tempat ini dinama Kawah Putih Ciwedey karena tempat ini penuh dengan dengan Kawah yang berwarna putih dan Ciwidey sendiri karena letak tempat ini berada di Kecamatan Ciwidey. Nah, disini sobat akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat bagus nan indah karena keindahan alam dan keindahan danaunya yang dapat memikat hati sobat yang berkunjung ke tempat ini. Sobat tidak akan rugi bila berkunjung ke tempat ini karena pemandangannya indah, perjalanan menuju ke tempat ini saja mata sobat akan dimanjakan dengan keindahan hutan-hutan yang sejuk, sesampai disana sobat akan bertemu dengan danau yang dapat berubah warna, ditambah lagi dengan keindahan kawah yang berwarna putih yang dapat membuat sobat terpesona akan keindahannya.  Walau kawasan ini berbau belerang, namun bisa dibayar dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Tempat Wisata ini terbentuk karena Letusan Gunung Patuha pada abad ke 10. Tempat wisata ini di temukan oleh seorang ahli yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghughn pada tahun 1837 karena rasa penasarannya sebab mitos yang beredar dimasyarakat setempat Gunung Patuha ini sangat angker karena setiap burung yang melewati kawasan ini dapat mati, Sehingga tidak seorangpun yang berani pergi ke gunung tersebut. Namun, dengan rasa penasaran Dr. Franz Wilhelm Junghughn beliau hendak meneliti sebabakibat mengapa burung-burung yang melintas di gunung Patuha ini bisa mati. Akhirnya dia berangkat ke puncak gunung Patuha, sampai di puncak Dr. Franz Wilhelm Junghughn melihat ada sebuah danau berwarna putih dengan bau belerang yang menyengat ke dalam hidung. Nah, sejak saat itulah keberadaan Kawah Putih Ciwidey diketahui banyak orang. Dan pada tahun 1987 pemerintah mulai mengembangkan Kawah Putih sebagai destinasi Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat.

Untuk akses ke Tempat Wisata Kawah Putih Bandung ini sobat bisa menggunakan jalur pintu keluar Tol Kopo, melewati Sayati dan lanjut ke Soreang, dan sobat jalan ke bagian selatan Ciwidey dan ke Tempat Wisata Kawah Putih Bandung, rute alternatif menggunakan jalur Tol Buah Batu. Dan jika sobat menggunakan kendaraan umum, sobat bisa naik angkot dari terminal Leuwih Panjang yang menuju Situ Patenggang, turun di depan gerbang Kawah Putih Bandung. Lokasi Tempat Wisata Bandung ini Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung. Setelah sobat melewati gerbang Kawah Putih, sobat akan dimanjakan dengan keindahan alam dan keindahan pepohonan diperjalanan menuju puncak Kawah Putih. Wah, seru sekali jika sobat berkunjung ke Wisata Bandung ini, diperjalanan saja sudah dimanjakan dengan pepohonan dan sampai di Kawah Putih sobat akan lebih di manjakan dengan keindahan danau dan keindahan alam yang sangat eksotis dan sangat mempesona.

Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai

FASILITAS yang ada di Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey :
  • Area parkir yang sangat luas => Sobat tidak perlu khwatir dan bingung untuk memarkirkan kendaraan sobat karena ditempat ini area parkirnya cukup luas dan disini tempat parkir roda dua dan empat dibedakan.
  • Transportasi dari gerbang depan menju ke Tempa Kawah Putih => Nah, sobat yang memarkirkan kendaraan sobat di gerbang Wisata Kawah Putih Bandung, sobat tidak usah khawatir untuk sampai ke tempat Kawah Putih berada karena ditempat itu sudah disediakan kendaraan menuju tempat Kawah Putih berada, orang sana menyebutnya dengan ontang-anting. Hanya membayar Rp. 13.000,- sobat bisa menaiki kendaraan ini sampai ke tempat Kawah Putih berada.
  • Pusat Informasi => Disini juga terdapat Pusat Informasi berfungsi untuk memandu, dan memberi informasi ke pengunjung.
  • Restoran dan Warung makan => untuk sobat yang lapar dan tidak membawa bekal dari rumah sobat tidak perlu khawatir karena disini terdapat warung makan dan juga terdapat restoran di area ini.
  • Toilet => untuk sobat sobat yang ingin ke toilet untuk buang air, tidak perlu khawatir disini disediakan toilet yang bersih bagi wisatawan yang datang ke Kawah Putih ini.
  • Penginapan => Untuk sobat yang ingin menginap di Tempat Wisata Bandung ini tidak perlu khawatir karena di disekitar lokasi banyak sekali penginapan yang juga menyediakan fasilitas akomodasi yang dapat sobat sewa, tergatung dengan budget sobat.
HARGA TIKET di  Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey :

Nah, untuk tiket masuk sobat di Tempat Wisata ini bagi Warga Indonesia sendiri Tidak begitu mahal yaitu hanya Rp.17.000,- perorangan dan untuk Turis Asing harga masuknya adalah Rp. 50.000,- perorangan, jika sudah masuk sobat akan diberi Kartu Tanda Masuk Elektronik sebagai tanda bukti bahwa sobat sudah membayar tiket dan sebagai wisatawan. Dan untuk parkirnya terbagi menjadi dua tempat parkir yaitu parkir atas dan tempat parkir bawah. Maksudnya tempat parkir Bawah adalah Tempat parkir yang ada di pintu masuk gerbang menuju ke Kawah Putih, harganya lebih murah dari tempat parkir yang ada diatas dan untuk menuju ke tempat wisata Kawah Putih menggunakan kendaraan ontang-anting yaitu mobil yang sudah dimodifikasi sedemekian rupa yang khusus dinaiki oleh para wisatawan yang hendak menuju kesana. Nah, jika sobat menaiki ontang-anting ini sobat dapat lebih leluasa untuk melihat pemandangan hutan saat perjalanan menuju ke tempat Wisata Kawah Putih. Sedangkan apabila sobat ingin memarkirkan kendaraan sobat diatas maka akan lebih harga parkirnya. Jika  sobat mengendarai bus maka sobat tidak akan bisa memarkirkan bus diatas karena khusus kendaraan roda enam  seperti bus harus parkir dibawah. 
Berikut harga-harga parkir ditempat wisata ini :
  •  Parkir Atas (Mobil) => Rp. 150.000
  • Parkir Atas (Motor) => Rp. 35.000
  • Parkir Bawah (Mobil) => Rp. 6.000
  • Parkir Bawah (Motor) => Rp. 5.000
  • Parkir Bawah Bus => Rp. 25.000
  • Naik Ontang-Anting => Rp. 13.000
   NB : Harga dapat Berubah Sewaktu-waktu

Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai

JAM BUKA di  Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey :
Nah, untuk jam buka di Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey ini mulai dari jam 07.00 sampai jam 17.00.

 TIPS ke Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey :
  • Berangkatlah mulai pagi hari agar pada siang hari bisa melihat warna maksimal dari kawah putih, selain itu sobat mempunyai waktu yang lebih lama di Tempat Wisata Kawah Putih.
  • Jika sobat ingin menggunakan kendaraan pribadi maka gunakanlah kendaraan sepeda motor agar lebih leluasa melaju dijalan.
  • Bawalah masker, karena bau dari kawahterkadang menyengat bergantung dari kandungan belerang dan jika sobat lupa tidak membeli, sobat bisa membeli masker disana tetapi harganya cukup mahal yaitu Rp 10.000,- setiap masker.
  • Jangan berangkat menggunakan kendaraan bermobil pada long weekend ataupun hari libur, karena kemacetan jalan menuju destinasi wisata kota Bandung menyaingi kemacetan di Jakarta.
  • Bawalah cemilan karena di tempat ini bebas membawa cemilan untuk menghemat pengeluaran sobat disana.
  • Jangan lupa membawa powerbank agar bisa main hp sepuasnya.
  • Bawalah Cellphone Waterproof Cover untuk berjaga-jaga jika turun hujan sobat masih bisa menggunakan maps dijalan.
  • Jangan terlalu lama berada di kawah karena dapat membuat pernafasan Anda terganggu, sobat dapat naik sebentar ke atas dan kemudian kembali lagi ke kawah bila masih ingin melihat pemandangan Kawah Putih.
  • Jika sobat membawa rombongan dan bila rombongan sobat terdiri dari sedikit orang, sebaiknya memarkir kendaraan di gerbang dan kemudian lanjut menggunakan ontang-anting karena lebih murah, selain itu dengan ontang-anting Anda dapat menikmati pemandangan hutang pegunungan dengan jelas.
Oke sobat, itu saja ulasan dari saya tentang Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai. semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin berlibur ke Tempat Wisata Bandung yang satu ini. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bandung - Kawah Putih Ciwidey yang Membuat Hati Kita Menjadi Tenang dan Santai"

Posting Komentar

Jika Anda ingin bertanya tentang Artikel ini silahkan Anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom dibawah ini.